Sabtu, 24 September 2011

Siapkan Dana Pendidikan Anak Kendati Dia Masih Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anak adalah investasi, sehingga segala persiapan pendidikannya juga harus diatur dengan baik sedari kelahirannya. Hal ini disampaikan Mike Rini Sutikno, konsultan perencana keuangan menyarankan kepada peserta talkhow "Healthy & Happy Family", Sabtu (24/9) di Chatter Box, Cilandak Town Square.
Agar orang tua tidak bingung dengan dana pendidikan anak, sedaribayi, orang tua harus menentukan jenjang pendidikan anak yang akan dilalui. Dengan begitu, anggaran pendidikannya sudah bisa diprediksi, untuk kemudian mulai menabung biaya pendidikan.
Salah satu caranya, dengan memilih asuransi pendidikan. Namun, ia mengingatkan soal pilihannya."Jangan asal mengambil asuransi pendidikan," katanya.
Menurutnya, biaya pendidikan dari tahun ke tahun meningkat jumlahnya. "Jangan hanya menyiapkan dana saja, antisipasi juga kenaikan biaya pendidikan di masa yang akan datang," katanya. Iamengasumsikan kenaikan biaya pendidikan sekitar 15 persen setiap tahun.
"Dengan mengasumsikan kenaikan biaya pendidikan, kita tahu jumlah uang yang harus disiapkan untuk masa depan anak," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOAL PAT IPS KELAS 9

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN 201 9 -20 20   Mata    Pelajaran                  : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas/Seme...