No.
Urut
|
StandarKompetensi
|
KompetensiDasar
|
MateriPokok
|
No. Soal
|
1
|
Menunjukkan sikap positif terhadap norma-norma yang berlaku dalam
kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara
|
1.1 Mendeskripsikan hakikat
norma-norma, kebiasaan, adat istiadat,
peraturan, yang berlaku dalam
masyarakat
|
Pengertian norma
|
1
|
|
|
|
Pembagian norma menurut isinya
|
2
|
|
|
|
Tujuan norma
|
3
|
|
|
|
Pengertian norma kesusilaan
|
4
|
|
|
|
Sumber norma kesusilaan
|
5
|
|
|
|
Sanksi pelanggaran norma agama
|
6
|
|
|
|
Hakekat norma kesopanan
|
7
|
|
|
|
Tujuan norma hukum
|
8
|
|
|
|
Pembagin hukum menurut bentuknya
|
9
|
|
|
|
Peraturan tertulis
|
10
|
|
|
|
Lembaga peradilan umum
|
11
|
|
|
|
Hukum Pidana
|
12
|
|
|
|
Perilaku yang sesuai dengan hukum
|
13
|
|
|
|
Unsur-unsur hukum
|
14
|
|
|
|
Norma hukum
|
15
|
|
|
1.2 Menjelaskan hakikat dan arti
penting hukum bagi warganegara
|
UUD 1945 Pasal 27 ayat 1
|
16
|
|
|
|
Manfaat melaksanakan norma hukum
|
17
|
|
|
|
Tugas lembaga kepolisian dalam penanganan
kasus hukum
|
18
|
|
|
|
Peradilan militer
|
19
|
|
|
|
Alat-alat Peradilan
|
20
|
|
|
1.3 Menerapkan norma-norma,
kebiasaan, adat istiadat dan peraturan yang berlaku dalam kehidupan
bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
|
UUD 1945 pasal 1 ayat 3
|
21
|
|
|
|
Perilaka patuh pada norma hukum
|
22
|
|
|
|
Norma adat istiadat
|
23
|
|
|
|
Menghormati dan menjunjung tinggi norma
|
24
|
|
|
|
Norma kesopanan
|
25
|
|
|
|
Norma Kesusilaan
|
26
|
2
|
Mendeskripsikan makna Proklamasi
Kemerdekaan dan konstitusi pertama
|
2.1 Menjelaskan makna proklamasi
kemerdekaan
|
Ciri-ciri perjuangan bangsa Indonesia sesudah
tahun1908
|
27
|
No.
Urut
|
StandarKompetensi
|
KompetensiDasar
|
MateriPokok
|
No. Soal
|
|
|
|
Contoh penderitaan rakyat pada masa
penjajahan
|
28
|
|
|
|
Faktor yang menjadi pemicu rakyat Indonesia
memperjuangkan kemerdekaan
|
29
|
|
|
|
Arti
penting kemerdekaan bagi suatu bangsa
|
30
|
|
|
|
Semangat
proklamasi kemerdekaan
|
31
|
|
|
|
Peristiwa Rengasdengklok
|
32
|
|
|
2.2 Mendeskripsikan suasana
kebatinan konstitusi pertama
|
Faktor yang mendorong bangsa Indonesia
segera memproklamasikan kemerdekaan
|
33
|
|
|
|
PembacaanTeksProklamasi
|
34
|
|
|
|
Arti penting proklamasi bagi bangsa Indonesia
|
35
|
|
|
|
BPUPKI/PPKI
|
36
|
|
|
|
Hasil sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945
|
37
|
|
|
2.3 Menganalisis hubungan antara
proklamasi kemerdekaan dan UUD 1945
|
Hubungan antara proklamasi kemerdekaan
dengan pembukaan UUD 1945
|
38
|
|
|
|
Pembukaan UUD 1945 alinea 1
|
39
|
No.
Urut
|
StandarKompetensi
|
KompetensiDasar
|
MateriPokok
|
No. Soal
|
|
|
|
Tujuan negara Indonesia yang terdapat dalam
pembukaan UUD 1945
|
40
|
|
|
|
Prinsip –prinsip dasar negara Indonesia yang
terdapat dalam UUD 1945
|
41
|
|
|
|
Alasan Pembukaan UUD 1945 tidak dapat
diubah
|
42
|
|
|
2.4
Menunjukkan sikap positif
terhadap makna proklamasi
kemerdekaan dan suasana
kebatinan konstitusi pertama
|
Contoh dukungan rakyat Indonesia didaerah
terhadap proklamasi kemerdekaan 1945
|
43
|
|
|
|
Sikap setia
kepada Proklamasi Kemerdekaan RI
|
44
|
|
|
|
Cinta tanah air dan bangsa
|
45
|
|
|
|
Sikap para pahlawan yang dapat diteladani
|
46
|
|
|
|
Mempertahankan proklamasi kemerdekaan
|
47
|
|
|
|
Nilai-nilai perjuangan 1945
|
48
|
|
|
|
Sikap yang perlu dikembangkan dalam usaha
mewarisi semangat proklamasi kemerdekaan
|
49
|
|
|
|
Perilaku positip terhadap makna proklamasi
kemerdekaan RI
|
50
|
Senin, 21 November 2016
KISI KISI UAS GANJL 2016 PKN KELAS VII
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL PAT IPS KELAS 9
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN 201 9 -20 20 Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas/Seme...
-
M A K A L A H SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU (Jepang, Inggris dan Amerika Serikat) A. Pendahuluan Secara psikologis, bahwa dorongan...
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU; NEGARA FINLANDIA Pendahuluan JIka kita lihat diberita,banyak yang memberi...
-
BAB I PEMBELAAN TERHADAP NEGARA A. HAKIKAT NEGARA Menurut Max Weber, Negara adalah Suatu masyarakat yang mempunyai monop...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar