No
|
Uraian Materi
|
Indikator Soal
|
No.
Soal
|
1
|
Sistem ekskresi pada manusia
|
Disajikan gambar nefron ginjal, peserta didik dapat menjelaskan proses
pembentukan urin, tempat dan zat
yang dihasilkannya
Peserta didik dapat menjelaskan komposisi zat yang menyusun urin manusia
Disajikan pernyataan beberapa proses ekskresi ,
peserta didik dapat menjelaskan proses ekskresi yang terdapat pada kulit
Disajikan tabel atau pernyataan macamv macam dampak yang ditimbulkan akibat
gangguan/penyakit pada sistem
ekskresi, peserta didik dapat mengidentifikasi penyakit tertentu pada sistem
ekskresi.
|
1
2
3
4
|
Sistem reproduksi pada manusia
|
Disajikan
data alat reproduksi pada manusia,
peserta
didik dapat mengidentifikasi alat reproduksi pada laki laki secara berurutan.
Diberikan gambar anatomi sistem organ
reproduksi pada wanita, peserta didik dapat menentukan
dengan tepat dari fungsi yang dipaparkan.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian/istilah/definisi proses/siklus
mentruasi
Peserta didik dapat menentukan jenis gangguan atau penyakit yang berkaitan dengan organ
reproduksi, berdasarkan tanda
tanda klinis/ciri ciri/kasus yang diuraikan,
|
5
6
7
8
|
|
Sistem koordinasi
|
Diberikan data fungsi sistem saraf otonom,
peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi saraf simpatik/parasimpatik
Peserta didik dapat menunjukkan nama bagian bagian dari selaput
pembungkus otak
Peserta didik dapat memilih
pasangan yang tepat nama bagian sel saraf dengan fungsinya
dengan tepat pada suatu tabel dan
gambar sel saraf yang disajikan
Peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu sel saraf dari beberapa gambar sel saraf yang
disajikan
Diberikan gambar anatomi penampang alat indera manusia, peserta didik dapat menentukan dengan tepat sesuai fungsi
yang dimaksud
|
9
10
11
12
13
|
|
2
|
Kelangsungan Hidup Organisme
|
Peserta didik dapat menentukan
adaptasi tertentu, berdasarkan perilaku
hewan/tumbuhan yang disajikan gambar
sebagai option
Peserta didik menjelaskan cara adaptasi morfologi/fisiologi/tingkah laku makhluk
hidup tertentu
Disajikan ciri ciri/deskripsi dari suatu perkembangbiakan,
peserta didik dapat menunjukkan/membedakan perkembangbiakan
vegetatif/generatif.
Disajikan
gambar makhluk hidup/data ciri ciri perkembangbiakan, peserta didik dapat
menentukan cara perkembangbiakan yang tepat
Peserta didik
dapat menjelaskan terjadinya suatu seleksi alam dari kasus/data/tabel/gambar
yang disajikan
|
14
15
16
17
18
|
Konsep pewarisan sifat beserta penerapannya
|
Peserta didik
dapat membuat kesimpulan tentang sifat-sifat yang diturunkan pada makhluk
hidup.
Peserta didik dapat menentukan macam genotip/gamet induk dengan memperhatikan macam /perbandingan genotip
yang terbentuk dari suatu hasil persilangan.
Disajikan diagram tentang hasil proses
persilangan pada F2, peserta didik dapat melengkapi diagram tersebut.
|
19
20
21
|
|
Pewarisan sifat beserta
penerapannya
|
Disajikan pernyataan tentang persilangan
monohibrid dominasi penuh/intermediet peserta didik dapat menentukan
perbandingan/jumlah indvidu/prosentase
fenotip/genotip pada F2
Disajikan pernyataan/kasus/contoh persilangan
dihibrid peserta didik dapat menentukan persentase/perbandingan genotip/fenotip
pada F2
|
22
23
|
|
Bioteknologi
|
Disajikan data produk bioteknologi konvensional,
peserta didik dapat menentukan makhluk hidup (mikroba) yang berperan
Peserta didik dapat mengidentifikasi beberapa bioteknologi reproduksi tertentu yang
disajikan dari data/gambar/tabel/ contoh/ yang disajikan
|
24
25
|
Senin, 05 Desember 2016
KISI KISI UAS GANJIL IPA KELAS 9 TAHUN 2016-2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL PAT IPS KELAS 9
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN 201 9 -20 20 Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas/Seme...
-
M A K A L A H SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU (Jepang, Inggris dan Amerika Serikat) A. Pendahuluan Secara psikologis, bahwa dorongan...
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU; NEGARA FINLANDIA Pendahuluan JIka kita lihat diberita,banyak yang memberi...
-
BAB I PEMBELAAN TERHADAP NEGARA A. HAKIKAT NEGARA Menurut Max Weber, Negara adalah Suatu masyarakat yang mempunyai monop...
saya IBU KARMILA posisi sekarang di malaysia
BalasHapusbekerja sebagai ibu rumah tangga gaji tidak seberapa
setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
sempat saya putus asah dan secara kebetulan
saya buka FB ada seseorng berkomentar
tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
karna di malaysia ada pemasangan
jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
saya minta angka sama AKI NAWE
angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
terima kasih banyak AKI
kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259 tak ada salahnya anda coba
karna prediksi AKI tidak perna meleset
saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan