No.
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
No
Soal
|
|
|
|
|
1
|
1.1 Mengidentifikasi bangun-bangun datar
yang sebangun dan kongruen
|
·
Diberikan 4 pasang bangun datar, pesertadidikdapat menentukan pasangan bangun yang pasti
sebangun
·
Diberikan banguntrapesium yang diketahui ukuran panjang sisi dan sudutnya, kemudian diberikan 4 benda berbeda berbentuk segiempat dengan ukuran berbeda,
peserta didik dapat menentukan salah satu benda yang sebangun dengan benda semula
·
Diberikan 6bangun segiempat, pesertadidikdapat menentukan pasangan bangun yang kongruen
·
Diberikan gambar bangun dua trapesium sebangun, siswa dapat menentukan ukuran salah satu segiempat jika ukuran pada
kedua trapesium yang diperlukan diketahui
|
1
2
3
4
|
1.2 Mengidentifikasi
sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen
|
·
Diberikan dua segitiga kongruen (tanpa gambar) yang masing-masing diketahui besar ke-2 sudutnya, pesertadidikdapat menentukan pasangan sisi yang sama
panjang
·
Peserta didik dapat menentukan pasangan sisi yang sama panjang, jika dua segitiga kongruen (tanpa gambar) yang masing-masing diketahui besar ke-2 sudutnya
·
Disajikan gambar yang memuat beberapa segitiga, pesertadidikdapat menentukan banyak pasangan segitiga yang kongruen
·
Disajikan sebuah gambar yang memuat dua gambar segitiga sebangun ,
pesertadidikdapat menentukan pasangan sudut yang sama besar.
·
Disajikan sebuah gambar yang memuat dua gambar segitiga sebangun, pesertadidikdapat menentukan panjang sisi atau ruas
garis jika unsur-unsur yang diperlukan diketahui.
·
Diberikan sebuah gambar yang memuat gambar dua segitiga kongruen dan unsur yang diperlukan
diketahui, pesertadidikdapat
menentukan syarat kedua segitiga
itu kongruen
|
5
6
7
8
9
|
|
|
1.3 Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah
|
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal cerita menggunakan
konsep kesebangunan segitiga
( menentukan tinggi sebuah pohon)
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal cerita dengan menggunakan konsep kesebangunan
pada persegipanjang.
( foto pada karton)
·
Diberikan gambar trapesium yang dilukis garis dari salah satu kakinya sejajar alasnya
sehingga ada 3 garis sejajar yang terbentuk,
pesertadidikdapat menentukan panjang salah satu garis sejajar jika unsur yang diperlukan
diketahui
|
10
11
12
|
2
|
2.1 Mengidentifikasi unsur-unsur tabung, kerucut dan bola
|
·
Peserta didik dapat menentukan banyaknya rusuk
pada bangun ruang sisi lengkung (kerucut)
·
Peserta didik dapat menentukan banyaknya rusuk atau sisi, jika
diberikan benda berbentuk tabung yang dipotong
|
13
14
|
|
2.2 Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut dan bola
|
·
Pesertadidikdapat menghitung volum kerucut, jika tinggi dan jari-jari atau diameter
alas diketahui
·
Pesertadidikdapat menghitung luas permukaan
tabung, jika panjang diameter atau jari-jari alas dan tinggi diketahui
·
Pesertadidikdapat menghitung volum bola yang diketahui
luas permukaan bola. (
·
dapat menghitung volum tabung, jika unsur yang diperlukan diketahui
·
Pesertadidikdapat menghitung luas selimut kerucut, jika
unsur yang diperlukan diketahui
|
15
16
17
18
19
|
2.3
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut dan bola
|
·
Diberikan gambar benda gabungan yang terbentuk oleh
dua bangun ruang sisi lengkung, peserta didik dapat menentukan luas permukaannya jika
unsur-unsur yang diperlukan diketahui. ( kerucut dan Bola)
·
Diberikan gambar benda gabungan yang terbentuk oleh
dua atau tiga bangun ruang sisi lengkung, peserta didik dapat menentukan
volumnya jika unsur-unsur yang
diperlukan diketahui.
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan luas bola atau kerucut
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan volum tabung
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas atau volum bangun ruang sisi lengkung
|
20
21
22
23
24
|
|
3
|
3.1 Menentukan rata-rata, median, dan modus data tunggal serta penafsirannya
|
·
Pesertadidikdapat menentukan nilai modus dari sejumlah
data tunggal
·
Pesertadidikdapat menentukan nilai rata-rata dari
sejumlah data tunggal
·
Diberikannilairata-ratasebuah data
yang salahsatudatanyadalambentuk variable,
pesertadidikdapatmenentukannilaimedianyanya
·
Pesertadidikdapat menyelesaika soal cerita yang
berkaitan dengan nilai rata-rata
|
25
26
27
28
|
3.2 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang,
garis, dan lingkaran
|
·
Pesertadidikdapat menentukan median dari data pada
tabel frekuensi
·
Pesertadidikdapat menentukan banyak siswa yang mendapat
nilai kurang dari nilai tertentu pada
tabel frekwensi
·
Pesertadidikdapat menentukan banyak siswa yang mendapat
nilai lebih dari nilai rata-rata pada
tabel frekwensi
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal yang berkaitan dengan diagram batang atau diagram garis
·
Pesertadidikdapat menyelesaikan soal yang berkaitan dengan diagram lingkaran
|
29
30
31
32
33
|
|
4
|
4.1 Menentukan ruang sampel suatu percobaan
|
·
Diberikan suatu percobaan melambungkan dua buah dadu, pesertadidikdapat menentukan banyak titik sampel
kejadian tertentu
·
Diberikan n buah bola yang bernomor urut 1, 2, 3, ...n. peserta didik dapat menentukan banyak seluruh anggota
ruang sampelnya jika diambil secara
acak 2 atau 3 buah bola sekaligus
|
34
35
|
|
4.2 Menentukan peluang suatu kejadian sederhana
|
·
Peserta didik dapat menentukan peluang kejadian tertentu
pada percobaan melempar sebuah dadu.
·
Peserta didik dapat menentukan peluang kejadian tertentu
pada percobaan melempar sebuah dadu dan sebuah koin secara bersamaan.
·
Peserta didik dapat menentukan peluang kejadian tertentu
pada percobaan melempar 4 buah uang logam
·
Peserta didik dapat menentukan peluang kejadian tertentu
dalam kehidupan sehari-hari.
·
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah berkaitan
dengan peluang
|
36
37
38
39
40
|
|
|
|
|
Senin, 05 Desember 2016
KISI KISI UAS GANJIL MATEMATIKA KELAS 9 TAHUN 2016-2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL PAT IPS KELAS 9
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN 201 9 -20 20 Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas/Seme...
-
M A K A L A H SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU (Jepang, Inggris dan Amerika Serikat) A. Pendahuluan Secara psikologis, bahwa dorongan...
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU; NEGARA FINLANDIA Pendahuluan JIka kita lihat diberita,banyak yang memberi...
-
BAB I PEMBELAAN TERHADAP NEGARA A. HAKIKAT NEGARA Menurut Max Weber, Negara adalah Suatu masyarakat yang mempunyai monop...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar