No Urut
|
Kompetensi Dasar
|
Uraian Materi |
No Soal
|
1.
|
1.1. Melakukan operasi hitung bilangan
bulat dan pecahan
|
Operasi hitung bilangan bulat
|
1
|
|
|
|
2
|
|
|
Kuadrat dan pangkat tiga, akar kuadrat dan akar pangkat tiga bilangan
bulat
|
3
|
|
|
Mengubah bentuk pecahan ke bentuk pecahan yang lain
|
4
|
|
|
|
5
|
|
|
|
6
|
|
|
Operasi hitung bilangan pecahan
|
7
|
|
1.2. Menggunakan sifat-sifat operasi
hitung bilangan bulat dan
pecahan
dalam pemecahan masalah
|
Sifat-sifat penjumlahan dan perkalian bilangan bulat
|
8
|
|
|
Menggunakan sifat operasi tambah, kurang, kali, dan bagi pada bilangan pecahan
|
9
|
|
|
Menggunakan sifat operasi bilangan pecahan dalam kehidupan sehari-hari.
|
10
|
2.
|
2.2. Melakukan operasi pada bentuk
aljabar
|
Operasi hitung tambah, kurang, kali, dan pangkat pada bentuk aljabar
|
11
|
|
|
|
12
|
|
|
|
13
|
|
|
|
14
|
|
|
|
15
|
|
2.3. Menyelesaikan persamaan linear
satu variabel
|
Mengenali persamaan linear satu variabel dalam berbagai bentuk dan
variabel
|
16
|
|
|
|
17
|
|
|
Menyelesaikan persamaan linear satu variabel
|
18
|
|
|
|
19
|
|
2.4. Menyelesaikan pertidaksamaan
linear satu variabel
|
Mengenali pertidaksamaan linear satu variabel dalam berbagai bentuk dan
variabel
|
20
|
|
|
Menyelesaikan pertidaksamaan linear satu variabel
|
21
|
|
|
|
22
|
|
|
|
23
|
3.
|
3.1. Membuat model
matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan
linear satu variabel
|
Mengubah masalah ke dalam model matematika berbentuk persamaan linear
satu variabel
|
24
|
|
|
Membuat model matematika masalah sehari-hari berbentuk pertidaksamaan
linear satu variabel
|
25
|
|
3.2. Menyelesaikan model
matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan
linear satu variabel
|
Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan linear
satu variabel
|
26
|
|
|
|
27
|
|
3.3. Menggunakan konsep
aljabar dalam pemecahan masalah aritmetika sosial yang sederhana
|
Pengertian nilai keseluruhan, nilai per unit, dan nilai sebagian
|
28
|
|
|
Menghitung laba/rugi, persentase laba/rugi, harga penjualan, harga
pembelian, dan rabat
|
29
|
|
|
|
30
|
|
|
|
31
|
|
|
Bunga tunggal dalam kegiatan ekonomi
|
32
|
|
|
|
33
|
|
|
|
34
|
|
3.4. Menggunakan perbandingan untuk
pemecahan masalah
|
Gambar berskala
|
35
|
|
|
|
36
|
|
|
Perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai
|
37
|
|
|
|
38
|
|
|
|
39
|
|
|
|
40
|
Senin, 05 Desember 2016
KISI KISI UAS GANJIL MATEMATIKA KELAS 7 TAHUN 2016-2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL PAT IPS KELAS 9
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN 201 9 -20 20 Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas/Seme...
-
M A K A L A H SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU (Jepang, Inggris dan Amerika Serikat) A. Pendahuluan Secara psikologis, bahwa dorongan...
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN DI NEGARA MAJU; NEGARA FINLANDIA Pendahuluan JIka kita lihat diberita,banyak yang memberi...
-
BAB I PEMBELAAN TERHADAP NEGARA A. HAKIKAT NEGARA Menurut Max Weber, Negara adalah Suatu masyarakat yang mempunyai monop...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar